wanita yang berperan besar


oke gais jadi hari ini gw bakal sharing ke kalian tentang Ibu Tri Risma Harini

Tri Risma Harini atau biasanya kita kenal dengan panggilan bu risma. disini udah pada tau bu Risma? mungkin udah pernah denger? atau udah pernah liat? nih ada fotonya

ibunya senyumnya manis ya hehehe

ini bukan bu Risma tetangga sebelah kalian ya, ini bu Risma yang dinobatkan sebagai wali kota terbaik dunia pada februari 2014 oleh the city mayors foundation.
kenapa? kok bisa? ya bisa lah.
ini semua karena beliau adalah walikota surabaya yang sudah mengubah label kota surabaya yang tidak ada apa apanya menjadi lebih bernilai di mata masyarakat. kenapa gitu? ya soalnya berkan ibu Risma, kota surabaya menjadi lebih maju lewat program-program yang di adakan

semenjak masa jabatan Bu Risma sebagai walikota surabaya, kota surabaya sudah menerima banyak sekali penghargaan, mulai dari pengharaan yang biasa saja sampai yang luar bisa. uwadaw

Bu Risma tidak pernah mengikuti pendidikan yang berhubungan politik atau kewarganegaraan, Bu Risma adalah orang yang menerima ijazah dari lulusan arsitektur. gaada hubungannya sama politik kan?

ayah dari Bu Risma bekerja sebagai PNS. Sejak kecil, Bu Risma di ajarkan oleh orang tuanya untuk mengerti betapa pentingnya menghargai uang, beratnya menghasilkan uang, dan betapa susahnya memenuhi kebutuhan keluarga.

nah, kalo di tanya "pelajaran apa sih yang di dapat dari biografi di atas?"
dan gw bakal jawab "banyak"
contohnya? kita bisa tau bahwa walaupun sebuah pekerjaan yang tidak ada hubungannya dengan sesuatu yng kita tekuni sejak dulu, namun kita kerjakan dengan sepenuh hati, dan tekun, usaha tidak akan menghianati hasil kan?
kita juga tau bahwa kita harus menghargai uang, mungkin uangnya tidak seberapa, namun kita harus ingat bahwa untuk mendapatkan se-perak bukanlah hal yang mudah. tidak mungkin orang akan memberikan uang begitu saja kan? bahkan orang yang ikut undian saja berusaha untuk membeli nomor undian, memasukkan nomor itu ke dalam kotak undian. tetap ada usahanya ya kan?

sekian aja sharing gw kali ini. semoga membantu yaa, makase makase :)




source : buku bahasa indonesia yang di tulis sri sutarni, halaman 151

image source: https://news.netmedia.co.id/wp-content/uploads/2017/10/Wali-Kota-Surabaya-Tri-Rismaharini-menjadi-bintang-tamu-di-acara-Ini-Talkshow.-NET-Ini-Talkshow.jpg)

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjj3OpXd2cdEiyCG3lAQ1oS340bQ04-2MFr2hJX1Be5Z9uPcTJz93NMwrR55tJ8dA7pYdLr7gqPuKnqyHdSNx1hRZz3yXLJPzZ8VbqJxIsVe6_yRBQOZ9oQwJJvUZQh3_Z59vnu9fBzMR0/s640/6.png

Comments

Popular Posts