Wawancara PKN

Nama kelompok : Richard dan Abigail

          14 Januari 2020, hari ini kami ditugaskan oleh guru kami untuk mewawancarai warga di sekitar kami. Dengan semangat, kami langsung menuju ke narasumber kami, yaitu mba Puji, yang tinggal di komplek belakan sekolah kami. Setelah memperkenalkan diri, kami bertanya, "apakan anda tahu tentang Bhinneka Tunggal Ika?". Mba tersebut menjawab bahwa ia tahu bahwa Bhinneka Tunggal Ika itu artinya "Walaupun berbeda-beda namun tetap satu". Menurut pendapatnya, Bhinneka Tunggal Ika sudah diterapkan di lingkungan masyarakat sekitar sekolah, seperti adanya gotong royong dan kerja bakti, perkumpulan remaja, dan arisan ibu-ibu.

          Lalu, kami bertanya, "apakah Bhinneka Tunggal Ika harus dilestarikan karena tanpa adanya Bhinneka Tunggal Ika, tali persaudaraan akan putus dan munglin bisa sampai terjadi perselisihan. Setelah selesai mewawancarai, kami mengambil foto bersama, dan berterima kasih, lalu kembali ke dalam kelas.



Comments

  1. Trims atas wawancaranya... Dengan wawancara ini saya tahu apa pandangan orang mengenai Bhineka Tunggal Ika. Saya ingin memberi saran, setidaknya sebelum post blog anda boleh dilihat dulu apa ada kata-kata dan tanda yang ambigu...

    ReplyDelete
  2. Saya sangat berterima kasih atas waktu anda untuk melakukan riset kecil di area sekolah dan mengetahui ilmu pengetahuan warga sekolah tentang Indonesia dan Pancasila. Saya sekarang dapat mengetahui bahwa setiap orang memiliki pandangan masing - masing mengenai pancasila karena setiap orang memiliki latar belakang sosial berbeda sehingga menjawab pertanyaan yang anda berikan sesuai dengan pengalaman pribadi. Walau begitu narasumber anda dapat menjawabnya dengan baik dan wawancara anda dapat dilaksanakan dengan baik dan terstruktur.

    ReplyDelete
  3. Saya berterima kasih atas hasil wawancara mengenai bhineka tunggal ika, dengan hasil ini saya dapat mengingat kembali apa arti dari bhineka tunggal ika.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih atas hasil wawancaranya, sangat mengingatkan saya mengenai semboyan negara kita yaitu Bhinneka Tunggal Ika. Tetapi, saran saya jika sebelum mempublish blog anda harus memperhatikan lebih teliti, apakah ada kata-kata yang kurang, dan sebagainya. Hanya sekedar saran yaa. Terima Kasih!

    ReplyDelete
  5. Hasil wawancaranya sudah sangat bagus tetapi ada beberapa kata yang masih typo. Sebaiknya sebelum di publish, anda membaca ulang terlebih dahulu untuk mengurangi kesalahan ketik atau typo tersebut. Terima kasih.

    ReplyDelete
  6. Sangat menginspirasi, namun mohon tanda baca dan pengejaan katanya lebih di perhatikan lagi. Semoga kedepannya anda bisa mencoba lagi dan terus berkarya. Semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini Victoria. Jangan bingung ya hehehehehe

      Delete
  7. Wawancara anda sudah bagus, tapi perlu membesarkan tulisan agat tidak membuat sakit mata

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts