Decorate Your Note!!


Hai semua.. gw kali ini balik dengan blog gw yang akan membagikan tips buat kalian tentang "bagaimana cara membuat belajar jadi lebih asik"

jadi disini gw cuma mau berbagi, gimana cara gw membujuk diri gw sendiri supaya mau membaca kembali catatan yang udah gw tulis


Nahh, kalo catatan kalian kelihatan lebih menarik kan pasti kalian jadi lebih semangat buat baca catatan kan…
jadi cara gw untuk membujuk mata gw agar mau membaca kembali catatan yang udah gw bikin adalah...

jeng jeng jeng

yaitu dengan cara membuat catatan gw seunik dan se-menarik mungkin. kalian mau coba? boleh gw ajarin dehhh..

Jadi langkahnya simple banget..

  • tulisan harus rapih
Nahh, ini nih yang ga bisa di lakukan semua orang. Sebenarnya nih ya guys.. tulisan rapih itu bukan berarti tulisan yang harus bagus layaknya ketikan computer kok, tulisan rapih itu yang penting:
  1. Jangan banyak coretan
  2. Spasinya jangan terlalu jauh dan jangan terlalu dekat
  3. Jangan menggunakan alat tulis yang tintanya lama keringnya, karena itu bisa meninggalkan kertasnya banyak cap tangan saat menulis

  • warna warni ulala

Nahh, kalo yang ini udah saatnya jiwa ke-kreatifan kita di luapkan nih gais, kalian bisa menggambar, meng-highlight, mewarnai area-area tertentu pada catatan sehingga tidak terkesan suram. Kalian juga bisa menulis bagian dari catatan kalian menggunakan pulpen warna. Dengan seperti ini, catatan kalian akan terlihat lebih cerah dan colorful. Kalo untuk gw pribadi sih.. ini sangat membangjitkan mood gw untuk membaca ulang catatan, karena dengan cara ini catatan gw bukan hanya tulisan yang biasanya bikin kita ngantuk wkwkwkwk









  • stiker unyu-unyu 
Yang satu ini Cuma sebagai hiasan kalo misalkan kalian g bisa gambar atau takut salah gambar gitu yakan.. nanti yang ada malah hancur lagi. Nah jadi stiker kecil ini di tempet di tempat tempay yang kosong dalam catatan biar ga terkesan kosong aja gitu.. nah kalo biasa stikernya adalah tokoh kartun yang kalian suka, atau foto idola kalian, atau kata kata membangun gitu..





Sekian aja gais.. semoga membantu, makasi lohh udah baca. Have a great day!!



Comments

Popular Posts